Berbagi untuk Semua

Chromebook Lenovo, Segera Hadir

Chromebook adalah laptop yang menjalankan operating system Chrome OS sebagai platformnya. Gadget ini dirancang untuk digunakan secara primer ketika terkoneksi dengan internet. Chromebook pertama dikeluarkan oleh Acer dan Samsung, dimana keduanya diluncurkan pada Mei 2011 dan mulai dipasarkan pada tahun yang sama.

Notebook berbasis windows saat ini memang mengalami masa-masa yang sulit. Di samping harus bersaing dengan meningkatkan popularitas perangkat mobile, notebook windows yang ada di pasaran juga harus berhadapan dengan Chromebook ini. Tidak hanya lagi, kesulitasn notebook Windows juga diperparah dengan mulai menjamurnya produsen notebook yang berkeinginan untuk merilis Chromebook.

Chromebook Lenovo

Lenovo sendiri siap merilis notebook berbasis Chrome OS terbarunya. Yang menarik dari perilisan ini adalah Chromebook dari Lenovo akan dipatok dengan harga yang relative tidak mahal atau bisa dibilang murah. Harga yang dipatok hanya berkisar di angka 170 USD atau sekitar 2 juta rupiah saja. Dengan harga yang relative murah, Chromebook tersebut akan menggunakan chip prosesor yang dirilis oleh Rockchip electronics.

Chromebook Lenovo tersebut bukanlah produk pertama yang diluncurkan Lrnovo. Sebelumnya, Lenovo telah meluncurkan Chromebook dengan nama Lenovo N20P pada pertengahan 2014. Namun, Chromebook tersebut digadang-gadang akan menjadi produk notebook dengan operating system Chrome OS pertama yang menggunakan prosesor Rockchip.

Pada tahun depan, Lenovo akan bisa menjaul Chromebook sebanyak 1,5 Juta unit. Sementara itu, jika dihitung secara keseluruhan, tingkat penjualan Chromebook dari berbagai vendor di seluruh dunia juga berbanding lurus, akan meningkat ke angka 12 juta unit pada tahun mendatang.

Dengan demikian, terlihat jelas bahwa Lenovo tampak memiliki banyak rencana di masa mendatang. Chromebook Lenovo ini merupakan chromebook versi murah yang dijual dengan harga yang kompetitif atau bersaing. Angka 170 USD yang rencananya akan dipatok Lenovo untuk Chromebook nya tersebut akan menjadikan Chromebook tersebut sebagai Chromebook dengan harga paling murah di seluruh dunia jika dibandingkan dengan Chromebook lainnya.

Satu lagi teknologi luar biasa yang akan memanjakan para pengguna gadget.
Tag : Laptop, Lenovo
Back To Top